Notes

Kenalan sama Ulzzang Hwang Tira Yuk!!! {Do Hoe Ji}

(Pict Hwang Tira = Ulzzang Do Hoe Ji)

Para pencinta Korea belakangan ini pasti udah gak asing lagi sama Ulzzang atau best face-nya Korea. Apalagi klo yang suka buat Fanfiction, banyak author yang ambil image OC (original carakter) diambil dari Ulzzang, kayak aku juga. hehehe.

Di blog aku ini OC yang paling eksis kayaknya Hwang Tira, melebihi eksis-nya Shin Chajeong or aku sendiri. Hwang Tira awalnya adalah temen aku sendiri yang fans berat Kim Heechul (Super Junior), pas ulang tahunnya aku kasih hadiah dibuatin FF Skandal, Oh No!

Saat aku buat blog, aku jadi harus mikir harus bikin poster juga. Gak mungkin kan aku pake foto asli Tira, sedangkan image dia seorang penyanyi Korea. Jadi aku iseng cari foto-foto ulzzang, ketemu deh Ulzzang Do Hoe Ji ini dan aku ngerasa cocok buat jadi image Tira.

Awalnya aku gak tau namanya Do Hoe Ji, asal ngambil aja. Tapi pas aku nyari-nyari tau tentang ulzzang, baru tau deh namanya Do Hoe Ji. Biarpun udah banyak kenal sama Ulzzang-ulzzang yang lain, tetep aja masih kepincut sama ulzzang ini. Jujur aja aku lebih pengen dia itu jadi Ulzzang-nya Chajeong daripada Tira. Hahaha.

Kita kenalan dulu yuk, sama ulzzang satu ini.

Continue reading

Advertisements
Categories: Notes, Ulzzang | Tags: | 5 Comments

Koleksiku – Hot Wheels

Cuma pengen cerita dikit..

Sekarang aku lagi suka ngumpulin mobil-mobilan Hot Wheels. Awalnya sih gara-gara aku pernah punya mobil tua Corolla th 1973, tapi di jual. Itu mobil udah ada sejak jaman bapak emak pacaran sampe anaknya udah segede ini, alhasil si anak jadi demen mobil tua.

Papaku itu suka banget sama mainan, udah kayak anak kecil, jadi suka ilfil sendiri punya papa kayak gitu. Kadang suka marah-marah klo papa udah nyantol di toko mainan tapi beli mainan buat dirinya sendiri bukan buat anaknya. Tapi pemikiran aku berubah sejak Calon Suami aku (Ceilehhh) suka juga sama mainan. Gubrakkk. Bapak sama calon mantu punya hobi sama, pantes aja klop.

Klo jalan ke mal kerjaannya pasti bakal liat mobil mainan. Udah deh, aku langsung manyun. Klo udah lewatin toko mainan, buru-buru aku tarik tuh orang klo perlu di geret biar gak nyantol di toko itu. Bayangin aja, biasanya orang pacaran nonton film kek, ini malah ke toko mainan.

Tapi melarang seseorang dari hobinya itu gak baik, toh aku juga gak akan bisa berhenti suka sama Korea, jadi dia juga pasti gak bisa berhenti dari hobinya yang suka mainan itu. Lagipula hobi kan bisa melepas rasa jenuh dari keruwetan hidup.

Dari pemikiran itu, aku coba buat mengerti dia. Apa sih yang dia suka dari miniatur mobil mainan yang mahal itu? Pas aku cari tau tentang Hot Wheels, ternyata bukan mainan anak-anak yang sebentar buat main bakal rusak. Ternyata bisa buat koleksi juga, karena desain mobilnya berbagai macam, banyak juga desain mobil-mobil tua.

Uh, penasaran kayak apaan sih. Ya udah, lagi jalan-jalan di Giant yang baru buka deket rumah. Iseng aja aku liat-liat Hot Wheels. Eh, malah tertarik sama mobil VW Kodok jaman jadul, jadi beli deh buat si mas.

(Custom Volkswagen Beetle edisi 2011)

{Aku suka mobil ini karena ban depannya keluar, unik}

Banyak ngobrol sama si mas, jadi makin tertarik sama miniatur mobil. Ternyata dia juga suka miniatur mobil-mobil jadul. Jadi dia tuh suka mainan buat koleksi. Eh, jadinya kita kepikiran nanti bakal pajangin miniatur mobil-mobil jadul di rumah kami nantinya. Jadilah, aku dan dia sekarang ngumpulin miniatur mobil tua.

Setiap ke mal or jalan-jalan, tujuannya pasti ngeliat miniatur mobil-mobilan, ada yang disuka yah dibeli. Sekarang aku baru sadar ternyata buah jatuh gak jauh dari pohonnya. Klo dulu aku pasti mikir papa aku aneh suka sama mainan anak-anak, sekarang aku sendiri jadi suka ngumpulin miniatur mobil tua. Aku suka mobil tua yang unik.

Ini contoh koleksi miniatur mobil-mobilan aku.

Continue reading

Categories: Diary Chajeong, Notes | 2 Comments

Hwang Tira Comeback

Annyeonghaseyo.. Masih inget sama aku??

Ne, aku Hwang Tira. Penyanyi baru dari SM Entertainment, sekaligus pacar Kim Heechul. Banyak sekali berita tentang kami, seperti dibawah ini.

Skandal Heechul (Super Junior) dengan Hwang Tira menjadi headline majalah Vogue

Continue reading

Categories: About Fanfiction, Notes, Skandal, Oh No! | Tags: , , | 4 Comments

Coretan Chajeong

Dateng-dateng pengen CurCol..

Yang gak mau lihat, tinggalkan postingan ini.. ^^

Continue reading

Categories: Diary Chajeong, Notes | 11 Comments

To My Reader (ChaLovers)

Hahaha.. Pengen ketawa dulu, ada-ada aja yang bilang jadi fans aq & namain dirinya ChaLovers..

Ada juga pengikut setia Chajeong-Hwang Tira (cast Skandal, Oh No) yang bilang mereka ChaRa Shipper.. Jadi aq sama Tira bikin Couple 89Line karna kami sama-sama lahir tahun 89..

Ada lagi yang ngaku jadi anak, anak pungut, anak tiri, ponakan, adik dari Aq dan Kei Couple.. Yang menamakan diri mereka KeiChaMily (Kei-Chajeong Family)..

Banyak cinta yang aku terima.. Gomapta.. Aq bener-bener terharu sama semua perhatian buat aq.. Sejak jadi ELF, aq bertemu banyak orang & keluarga kedua.. I Love U all..

Tapi mianhae untuk para reader FF aq, jika beberapa bulan ini aku berenti nulis FF..

Aq emang lagi sibuk banget di dunia nyata dan ngurus page di dunia maya.. Sekarang lagi sakit juga.. hehehe..

Sebisa mungkin klo ada waktu & mood nulis, aq lanjutin FF-nya.. Kadang kendala banget pas ada ide tapi gak ada waktu tuk nulisnya.. Tapi pas ada waktu udah keburu capek.. hehehe..

Masih awal puasa, maaf-maafan dulu.. Mianata jika selama ini aq punya salah, baik sengaja atau tidak sengaja.. ^^

Aq terserah kok klo kalian yang baca FF aq mau comment di Blog, Twitter, FB.. suka-suka kalian aja, enaknya gimana.. Aq denger karya aq dibaca orang aja udah seneng, apalagi di comment-in, tambah seneng lagi.. 😀

Udah segini dulu coretan dari Author.. ^^

Categories: Notes | 11 Comments

About Tira

TIRA PROFILE

 

Birth Name: Hwang Ti Ra (황 티라)

Stage Name: Tira (티라)

Nick Name: Angel Voice

Birthday: March 29, 1989

Birthplace: Yangsan, South Gyeongsang

Height: 167 cm

Weight: 50 kg

Blood Type: O

Profession: Singer, Model

Music Genres: Ballad

Label: SM Entertainment

Language : Korean, English, Japanese

Education: Seoul Art Collage

Instrument: Piano

Hobbies: Singing, Travelling

Sibling: None

Me2day : http://me2day.net/tirahwang

Discography:

Love Me Not – 1st Mini-Album

Tracklist :
1. Love Me Not
2. 나 말고 (Not Me)
3. Like a Dream
4. Love Me Not (Inst.)

Single :
1. The Way (ost Hyoryeong)

Experience:

[Drama] 2011 Hyoryeong (eps 1-2)
[CF] Etude
[CF] BlackJins

Facts Tira:

Tira debut tanggal 10 Januari 2011 dengan Mini Album Love Me Not di bawah naungan SM Entertainment. Banyak musisi yang mengagumi kemampuan bernyanyinya, range suara yang dimilikinya lebar tapi tetap mengahasilkan suara yang jernih. Netizen menjulukinya Angel Voice atau ada juga yang mengatakan The Next Boa.

Para penggemarnya diberi nama Tiramisu dan warna fandomnya Peach Puff. Fandom Tiramisu resmi berdiri pada tanggal 29 Maret 2011, tepat di hari ulang tahun Tira ke-22 (Internasional) atau ke-23 (Korea).

Ia mahir bermain Piano sejak umur 5 tahun. Walaupun genre music-nya Ballad, tapi ia pandai dance. Sebelum debut sebagai penyanyi, ia sudah di kenal sebagai model berbakat dan menjadi backing vocal Boa.

Tira menjadi Trainee di SM sejak tahun 2004. Ia sempat akan debut bersama GirlBand F(x) pada tahun 2009, tapi posisinya di gantikan oleh Victoria. Tira dan Sulli F(x) sangat dekat, sampai Netizen memberi mereka julukan Yangsan’s Sister karena mereka sama-sama lahir di Yangsan.

Ia menjadi fans Kim Hee Chul (Super Junior) sejak masih di Trainee, mereka berkencan sesaat sebelum Tira debut, dan mengumumkan ke media tanggal 20 Febuari 2011.

Pada bulan Maret 2011 ia menjajaki karir di dunia akting. Untuk pertama kalinya ia membintangi drama Hyoryeong yang akan tayang di KBS tanggal 26 April 2011. Ini adalah drama saeguk yang menceritakan kisah Pangeran Hyoryeong pada dinasti Joseon pemerintahan Raja Sejong. Tira akan berperan sebagai Ah Yang, seorang dayang dan kekasih gelap Raja Taejong. Ah Yang meninggal saat melahirkan Pangeran Hyoryeong. Ia juga menyanyikan salah satu soundtrack drama Hyoryeong yang berjudul The Way.

Rumor:

Saat ini Tira sedang mempersiapkan MV untuk single keduanya Not Me. MV ini merupakan lanjutan dari MV Love Me Not. Menurut rumor yang beredar MV ini juga akan dibintangi oleh sang kekasih Kim Hee Chul.

Credit: http://www.tiramisu.com

____________________*****____________________

Buakakakkkkk.. Iseng-iseng bikin kayak gini.. Stresss, lum ada niat lanjutin FF Skandal, Oh No Part 4 jadi bikin ini aja dulu.. Di atas sebenarnya banyak clue tuk lanjutan FF Skandal, Oh No.. Tp jujur, aq agak males lanjutin nih FF.. Mood aq emang lg gak baik banget..

Mungkin kalian bisa kasih masukan untuk aq buat nasib ChulRa selanjutnya.. Atau ada hal2 yang pengen kalian tau tentang Tira.. Apapun masukannya, bakal aq denger baik2 & aku pertimbangin..

Oh iya.. Ada beberapa yang minta EunCha eksis.. Gimana menurut kalian? Abisnya klo EunCha eksis ntar di bilang nih author maunya eksis aja.. haxhaxhax..

Klo disini banyak yg comment kemungkinan besar aq lanjutin FF ChulRa, tp klo dikit yg comment say good bye dulu.. Aq mw hiatus lg..

Buat lanjutan FF Come Back To Me & FF Hijrah ke Seoul, aq mw berhentiin dulu dalam jangka waktu yg lum di tentuin.. Makanya 2 FF itu lum aq publish di Blog ini..

Gamsahamnida.. ^^

Categories: Notes, Skandal, Oh No! | 45 Comments
 
 

Rules – Introduction

Annyeonghaseyo, yeorebeun.. Ratri imnida..

Tapi kebanyakan orang kenal Chajeong..

Aq lahir tgl 24 Juni 1989.. Jadi terserah panggil onnie, saeng, or nama.. Jauh lebih baik dari pada panggil Author or Thor..

Alasan aq bikin blog ini untuk memenuhi permintaan para Reader.. Awalnya aq cuma nulis FF di FB, tapi banyak yang nganjurin buat Blog biar gampang baca FF kapan aja.. 😀

Aq fans Super Junior terutama Eunhyuk.. Makanya jangan heran jika banyak FF tentang Super Junior..

Kalian boleh baca-baca FF disini sepuasnya, tapi jangan lupa comment.. Coz comment kalian yang selalu motivasi aq untuk terus nulis.. Klo gak ada comment, aq anggap karya aq gagal & jadi males nulis lagi..

Jangan comment cuma Lanjut, Bagus, atau sejenisnya.. Karena aku bingung balesnya..

Aq orangnya pengen deket sama semua Reader.. Jadi sebisa mungkin comment kalian akan aq bales klo ada waktu.. Disini juga kalian boleh perkenalkan diri kalian, supaya aku juga kenal reader disini..

Yang paling penting, jangan copy paste.. Inget Tuhan, Plagiat itu dosa, dosanya di tanggung sendiri.. Aq yakin, semua orang juga gak akan suka Karya-nya di bikin plagiat.. Aq juga butuh bantuan kalian klo ada karya yang sama kayak aq berkeliaran dimana2, kalian beri tau aq..

Buat yang udah mampir, udah baca, udah comment.. Gamsahamnida.. ^^

Mau kenal lebih lanjut add FB aq Chajeong JewElf atau Follow Twitter aq @AllRiseRed..

Categories: Notes | 36 Comments