FF Super Junior Island {Special Part}

FF SUPER JUNIOR ISLAND Special Part

Author : Ratri Ismaniah aka Shin Cha Jeong

Genre : Adventure, Fantasy

Lenght : 10 Part + 1 Special Part

Rating : SU

Cast:

Kyu Hyun = Pengelana

Hangeng = a Ladin

Eun Hyuk = Om Jin

Kangin = Bapak Tiri Cinderelli

Siwon = Pangeran Won-won

Kibum = Snow White

Ryeowook = Wookie Potter

Lee Teuk = Panterpan

Donghae = Kapten Hooky

Sungmin = Putra Duyung

Shindong = Paman Kelinci

Heechul = Pria Berkerudung Merah

Yesung = Turtle Prince

____________________*****____________________

Super Junior Island adalah pulau impian semua orang. Konon siapapun yang dapat tinggal di pulau tersebut akan hidup bahagia. Tapi tak ada yang tahu dimana pulau itu berada, pulau tersebut pun tidak terdapat di Peta.

Mungkin orang menganggapnya sebagai legenda saja, tapi aku benar-benar percaya pulau itu memang ada. Impian terbesarku adalah pergi dari dunia ini dan hidup bahagia di pulau tersebut.

Kini impian itu telah terwujud. Tapi apa makna kebahagiaan yang sesungguhnya? Kebahagiaan apa yang dipadap para penghuni Super Junior Island?

————————-*****————————-

*A Ladin POV*

Yes, akang dapat ikan lagi. Memancing di tempat ini mengingatkanku pada seseorang. Tidak terasa sudah satu tahun aku bertemu dengannya di danau ini. Menurutnya pertemuan pertama kami saat dia menolongku ketika aku tercebur dulu. Dia tak tahu, sebelumnya aku pernah melihatnya menolong seekor anak kucing, walaupun ia harus jatuh dan kotor ia tetap tertawa. Aku selalu memperhatiknnya dari jauh, kasian sekali dia hidup sebatang kara dan selalu jadi bahan olok-olok temannya.

Kesempatan bagus saat ia memasuki hutan ini, aku pura-pura tercebur. Sesuai dugaanku, ia akan menolongku. Aku ingin membuatnya sedikit bahagia. Sebelumnya aku sudah membuat perjanjian dengan Om Jin, jika Om Jin mau membantu anak itu, aku akan membelikan botol yang lebih bagus untuknya.

————————-*****————————-

*Om Jin POV*

Hidupku sekarang nyaman dan tentram. Bisa tidur sepuasnya tanpa gangguan lagi, karena aku tak mempunyai majikan. Teko pemberian Kyu sangat nyaman. Ah, aku merindukannya. Dimana anak itu?? Hmmm, mungkin sedang menunggu rumah kami.

Dia memang anak yang unik, aku sempat tak percaya permintaannya. Tidak seperti manusia-manusia serakah yang memanfaatkan aku minta sesuatu yang membuatnya berlimpah materi atau kejayaan. Tapi ia meminta pergi ke pulau tempat tinggalku, yang hanya ada di dongeng anak-anak.

Bisa saja aku langsung membawanya ke Super Junior Island. Tapi tak kulakukan itu, ia harus pergi dengan kemampuannya sendiri agar dapat pengakuan dari Juru Kunci yang lain. Aku bersyukur ia menjadi salah satu dari kami.

————————-*****————————-

*Cinderelli POV*

“Cinderelli.. kemari??”

“Iya, pak.”

“Cepat seterika baju-baju ini.”

Huff, orang ini tidak berubah tetap saja memerintah-merintah aku. Kakiku melangkah menuju ruang seterika, tapi teriakannya yang khas terdengar lagi.

“Cinderelli, hari ini kamu mau makan apa?? Nanti aku buatkan makanan yang kamu mau.”

“Benarkah?? Hmmm, aku mau gado-gado.”

“Baiklah, nanti akan aku buatkan.”

Yah, tidak buruk juga aku disini. Bapakku ini selalu membuatkan makanan-makanan yang lezat untukku. Dan aku tidak lagi memakai gaun, yah walaupun kadang-kadang aku memakainya untuk membantu seseorang.

————————-*****————————-

*Bapak Cinderelli POV*

Cinderelli bersenandung riang saat melaksanakan yang ku perintahkan. Anak yang manis, aku makin menyayanginya. Walaupun aku tidak benar-benar bisa mengungkapkan rasa sayangku padanya. Aku akan berusaha lagi menjadi bapak yang baik. Tadi Cinderelli minta dibuatkan gado-gado. Makanan apa itu?? Bagaimana cara membuatnya??

“Henry.. Zhoumi.. cepat sini, bantu bapak.”

————————-*****————————-

*Pangeran Won-Won POV*

Hari ini aku membawa permata-permata lagi dari Super Junior Island. Semua ini untuk rakyatku, tentu saja mereka tidak tahu ini semua berasal dari Super Junior Island, jika mereka tahu pasti akan berbondong-bondong pergi kesana. Biarlah mereka pikir aku habis menang berperang, padahal aku saja tidak pernah berperang.

Aisshhh, nanti malam pasti penasehat konyol Yong Hwa akan mengadakan pesta bersama wanita-wanita lagi. Tujuannya sih baik, biar alergiku ini sembuh. Tapi aku benar-benar tidak bisa berdekatan dengan mahkluk bernama wanita itu. Sebaiknya aku minta pertolongan Cinderelli lagi, tapi akhir-akhir ini ia susah sekali di ajak kerjasama. Oh, iya. Mungkin dia bisa membantuku. Kyu, aku butuh pertolonganmu sekarang.

————————-*****————————-

*Snow White POV*

Dunia putih yang dingin adalah kesukaanku. Tahun ini aku harus kerja extra untuk membuat mainan, untung di bantu 5 kurcaci ku ini. Kyu juga sempat ke sini, membantuku membuat semua ini. Natal, semoga menjadi pembawa kebahagian untuk semua orang. Mungkin aku akan mengajak dia membagi-bagikan hadiah saat natal tiba.

————————-*****————————-

*Pangeran Yesung POV*

“Wookie, kemana kau sembunyikan adik-adikku??”

“Hyung, apa enaknya main sama kura-kura??”

“Sudahlah, jangan bertanya aneh-aneh. Aku hanya suka aja.”

“Kalau mereka menjadi seperti itu, kau masih suka??

“Oppa, Oppa, Oppa. Ayo kita main.”

Apa-apaan ini. Ada tiga gadis cantik yang memanggil kakak dan menarik-narikku. Aiisshhh, bikin pusing. Wookie Potter selalu berulah kalau tidak ku temani main. Untung saja ada Kyu, setidaknya Kyu bisa nemenin Wookie main games. Tapi dimana Kyu sekarang??

“Ok. Aku akan bermain denganmu. Jadi, kembalikan adik-adikku jadi kura-kura. Aku lebih suka mereka jadi kura-kura.”

————————-*****————————-

*Wookie Potter POV*

Aku menyeringai mendengar perkataan Pangeran Yesung. Harusnya ia bermain denganku, kenapa dia malah sibuk dengan kura-kuranya. Bosan rasanya sendirian, aku senang bermain game dengan Kyu, tapi kalah terus. Lama-lama membosankan bermain dengannya. Harusnya aku mengajari Kyu sihir, biar kami bisa bermain sihir-sihirnya. Akan aku apakan lagi yah kura-kuranya itu?? Xixixi..

————————-*****————————-

*Panterpan POV*

“Kapten Hooky datang lagi!”

Yunho berseru. Pedang ini menganyun mengikuti langkah cepatku menuju kapal. Seringai khas Kapten Hooky terlihat menyambut kedatanganku. Adu pedang seperti biasapun terjadi.

“Lama tak berjumpa Kapten.”

“Jangan bilang kau merindukanku. Hahaha.”

“Kau terlalu PD. Kau tidak akan menang dariku.”

“Kita lihat saja yang akan tertawa terakhir.”

Masih teringat jelas di memori otakku. Saat aku tercebur di dasar laut ini. Pundakku terasa mau pecah mendobrak batuan karang. Rivalku sekaligus sahabat terbaikku ini yang menolongku. Di goa sayup-sayup aku juga mendengar suara Kyu.

Walaupun saat itu mataku enggan membuka, badanku tak dapat bergerak, tapi aku dapat mendengar semua pembicaraan mereka. Aku sangat terharu, mati-matian Kyu ingin menolongku dan Kapten Hooky yang berbicara tentang persahabatan kami. Mereka semua adalah sahabat-sahabat terbaikku.

————————-*****————————-

*Kapten Hooky POV*

Laut ciptaan tuhan yang terindah, ingin ku jelajahi setiap inci lautan di dunia ini. Sekali lagi aku memandang laut dari atas tebing ini. Pertempuran telah usai, seperti biasa Panterpan yang menang. Aku memang tak menginginkan kemenangan, aku puas bisa bertarung dengan sahabat dan rival sejatiku itu.

Pengalaman pertamaku mengarungi segitiga Bermuda menuju Super Junior Island bersama Kyu tak akan pernah ku lupakan. Ya, itu yang pertama karena selama ini aku pergi ke pulau itu dengan pintu yang tersembunyi di dalam kapalku. Kyu sempat marah saat ia tahu di kapalku juga ada pintu menuju lorong dimensi, tempat semua pintu di seluruh penjuru dunia.

Aku hanya ingin merasakan pengalaman mengarungi tempat paling kramat, walaupun hanya sekali dalam hidupku. Lainkali aku akan mengajak Kyu berlayar bersamaku. Bukan untuk menantang maut hanya berwisata air. Tapi jika Kyu mau, tak apa menantang maut lagi. Hahaha.

————————-*****————————-

*Paman Kelinci POV*

“Hey, kapten. Kalian harus berkumpul lagi di Super Junior Island.”

“Ada apa??”

“Tidak ada apa-apa, hanya pertemuan rutin saja.”

“Pasti suruhan Kyu lagi. Baiklah, aku kesana. Panterpan biar aku saja yang beri tahu, kau ke tempat yang lain.”

“Ok.”

Aku segera menghilang di balik pintu. Masih beberapa orang lagi yang harus aku beritahu. Sebelumnya aku tak pernah benar-benar mengenal si Juru Kunci terakhir. Tapi tak buruk juga ada dia di tengah-tengah kami.

Juru kunci terkadang terlalu sibuk dengan urusannya masing-masing di berbagai penjuru negeri. Jarang sekali kami berkumpul 12 orang secara bersamaan, kecuali dalam situasi tertentu. Sejak adanya Kyu, dia lebih senang menjaga pulau kami dan sering mengajak kami berkumpul bersama di rumah kami, seperti keluarga yang sesungguhnya.

————————-*****————————-

*Putra Duyung POV*

“Sudah, jangan tiup peluit itu terus, kupingku sakit.”

Bukannya merasa bersalah, dia malah tersenyum. Setiap hari kerjaannya menggangguku, meniup pluit angin pemberian Kapten Hooky, kenapa sih Kapten Hooky memberikan pluit itu ke anak ini?? Membuat hidupku tak pernah tenang.

“Ada apa lagi, Kyu??”

“Jangan jadi ikan terus, ayo ke daratan. Kita akan pesta hari ini, bersama yang lainnya juga.”

“Ikan?? Siapa yang kau bilang ikan, hah??”

Dia sekarang berani mengejakku tanpa rasa bersalah. Harusnya aku tidak pernah menyetujui dia jadi penghuni disini. Ekorku perlahan berubah menjadi kaki sesampainya di daratan. Aku berjalan berdampingan dengan anak menyebalkan ini.

“Kenapa  kau senang jadi ikan??”

“Aku bukan ikan, aku Putra Duyung penguasa lautan. Ini memang tugasku menjaga lautan di sekitar Super Junior Island biar tidak ada pendatang gelap ke pulau ini. Kau sendiri kenapa lebih sering di pulau ini, tidak ada siapa-siapa disini, kau bisa pergi kemanapun kau mau.”

“Disini kan ada kamu. Jika aku tidak disini, siapa yang akan menemanimu. Aku tidak mau ada ikan mati bosan karena kesepian. Hahaha..”

“Hey, sudah ku bilang aku bukan ikan!”

Senyum jailnya, tawanya yang menertawanku, aku membencinya. Tapi aku akan lebih membencinya jika dia tidak bersamaku. Selama ada dia, aku tak akan pernah mati bosan.

————————-*****————————-

*Kyu POV*

Semua juru kunci berkumpul di istana. Tak terasa sudah beberapa bulan aku menjadi Juru Kunci. Menyenangkan bisa pergi ke berbagai tempat, tapi aku lebih suka disini, karena di tempat ini adalah rumahku, rumah kami.

Kami berpesta, berbagi cerita apa saja yang kami lakukan. Sangat menyenangkan mempunyai orang-orang tempat berbagi suka dan duka. Kini aku mempunyai teman, sahabat, sekaligus keluarga.

“Panterpan, sekarang aku mengerti maksud ucapanmu dulu.”

“Ucapan yang mana??”

“Kau dulu pernah bilang, kebahagiaanku ada di dalam diriku sendiri. Aku sekarang mengerti, dulu yang aku punyai hanyalah mimpi. Kebahagiaan datang saat aku berusaha menggapai mimpiku. Sekarang aku benar-benar bahagia karena bertemu dengan kalian semua.”

Panterpan tersenyum mendengar penjelasanku. Harta yang melimpah ruah disini, pangkatku sebagai juru kunci yang dapat menguasai seluruh dunia bukanlah kebahagiaan yang sebenarnya. Aku percaya akan impianku ingin ke Super Junior Island, aku berjuang untuk dapat ke sini, dan akhirnya aku mendapatkan sesuatu yang paling ku butuhkan yaitu keluarga. Kebahagiaan yang sebenarnya bukan berasal dari pulau ini tapi dari lubuk hatiku yang mensyukuri apa yang ku miliki sekarang.

Bagaimana denganmu?? Apa kau punya mimpi yang ingin kau capai?? Percayalah, suatu hari mimpi itu bisa terwujud, walaupun harus jatuh ratusan kali, kau harus terus berusaha.

____________________THE END____________________

Gak rela harus bilang say good bye sama nih FF.. *ngelap ingus di baju Om Jin*

Aq suka banget FF ini, biarpun udah lama bikinnya.. Tadinya cuma mw end di part 10, tp kepikiran bikin sequel masing2 karakter.. 😀

Aq seneng klo banyak yang baca, lebih seneng lagi klo yang baca ikut comment juga disini..

Aq pengen tau, Siapa karakter yang paling kamu suka?? Adegan yang mana di FF ini yang paling kamu suka?? Kritik & Saran??

Gamsahamnida.. ^^

Advertisements
Categories: Adventure, Chaptered, Fanfiction, Fantasy, Super Junior Island | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , | 20 Comments

Post navigation

20 thoughts on “FF Super Junior Island {Special Part}

  1. first ! *brbbaca

  2. einsaranghaeUmin

    hwaaa….publish juga…hehe
    karakter yang aku suka adalah PUTRA DUYUNG…I lup U pull lah..hahahaha,tapi aku juga suka sama PENGELANA Kyu….tapi-tapi..semua karakter disini aku suka..karna aku ELF,jd aku suka semua^^..*ELF boleh ke super junior island kagak??*hohoho
    adegan yg aku suka??hampir semua….tapi tetep yg paling aku suka pas bagian si putra duyung,aku slalu ngebayangin wajah gusar putra duyung ma si kyu..pasti makin imut*yeoboku emang imut..wkwk*
    kritik??aku gga punya kata2 buat kritik nih ff,karna aku suka..bgt.bgt><
    saran??boleh buatin super junior island 2??hohoho#Gubrakk–"

    • MWO?? Super Junior Island 2.. kayaknya gak deh, kasian Eunhyuk jadi Jin mulu.. T.T
      Gomawo dah baca sampe akhir.. 😀

  3. tentu paling suka Kyu lah un kekkeke
    Kyu bener2 Pangeran banget di sepuluh ff sebelumnya xD
    di part spesial ini Evilnya menguap(?) kepermukaan
    *geleng2
    ”Senyum jailnya, tawanya yang menertawanku, aku
    membencinya. Tapi aku akan lebih membencinya jika dia tidak bersamaku. Selama ada dia, aku tak akan pernah mati bosan.”
    baca kalimat itu ngebuat aku inget sepuluh hal yang sungmin benci dari kyuhyun. sweet banget un. 🙂

    un banyak istirahat ya, cepat sembuh. 🙂

    • Partnya sungmin emang terinspirasi dari situ.. XD
      Gomawo dah baca dari pertama sampe akhir.. :*

  4. @she920910

    sekian lama menunggu, akhirnya publish juga 😀
    karakter paling ak suka, Kyu ^^
    adegan favoritku, sewaktu Wookie Potter menyihir kura-kura pangeran Yesung 😀

  5. @she920910

    arasseumnika unni 🙂
    get well soon 😀
    om jin ntar gak bsa tidur nyaman d botol 😀

  6. trie yogies

    Akhirnya selesai juga baca FF ini *walopun telat* aqu terharu baca endingnya,.. Ga sia sia perjuangan kyu yg akhirnya berujung kebahagiaan,
    semua part aqu suka *agak ga rela yesung jadi turtle* hehehe semua mimpi pasti bisa terwujud kalo kita mw berusaha tuk mewujudkannya 🙂 daebakk !!!!

    • hahaha.. makanya aq bikin terakhirnya part yg banyak Yesung muncul, sbg pengganti dosa bikin Yespa jadi kura2.. XD

  7. Kim Eshi Diggory

    waaaah kereeeen
    aku paling suka ama FF eonni yg ini, alna imajinasiY hebaaat bgt,…..
    dlu aku cuma baca ampe part 10, eh trnyata ada ini, heee
    daebak eonni.
    aku paling suka sama tokoh bapakY Cindereli, hihihihi alna dia sayang bgt ama Cindereli walo gak bsa ngliatin prsaanY secara utuh, tpi aku sukaa hehhehe

    tw gak eon, sejak baca FF eonni yg ini, aku jadi bersemangat buat nyoba bikin FF, dan puji Tuhan sekarang aku mulai mengerti tntg FF dan sedikit2 bsa buat FF. eonni itu udah ngasih aku motivasi tuk berkarya. aku harap eonni gak akan berenti berkarya. aku suka semua FF eonni, tapi paling suka yg ini, heeee
    Hwaiting eon ^^

  8. aku paling suka putra duyung!
    apalagi pas putra duyung diledekin kyu ><
    berharap eonni bkin ff kyk gni lgi 😉

  9. omoo, tdnya niat cuma bca 1part, ehh ktagihan smpe sequelnya *telat bgt y?

    hiks hiks, trharu bgt bca ff ini, bgus bgt buat aku yg lg kehilangan smgt dan mimpi2 T.T

    paling suka jls sama kyu *aku kan sparkyu* dan jg yg lain gak kalah keren..

    daebak, bikin lg yg kayak gini donk thor *byk maunya nihh

    dan jeongmal gamsahamnida, buat kata2nya yg sgt menyentuh, terus berkarya! fighting:)

  10. .cuman satu kata eonni DAEBAK 😀

  11. keren love you miss u wokkie potterrrrrr!!!!!!!!!!!!!!!!!! oppa ryeowook I love youuuuu foreveerrrrrr

  12. sprtinx q slah mmulai deh,q bloem bca ff SUPER JUNIOR ISLAND yg lain nx…..
    tp gk ap deh,,,jstru q jd pnasaran am crita sblumnx……

    eonni emnk hbat….

  13. Valensia

    Huaaa… Telat baca FF ini…
    Cerita nya keren..
    FF nya jinjja DAEBAK.. NEOMU JOAHYO 😀
    Panterpan nya bijaksana <3<3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: