FF Espresso, Diary Secangkir Kopi {OneShot}

FF Espresso, Diary Secangkir Kopi

Author : Ratri Ismaniah aka Chajeong JewElf

Genre : Romance

Lenght : One Shot

Rating : PG15

Cast : Choi Siwon (Super Junior), Jung Hyun Mi, Oh Chae Ri

Disclamir : Siwon punya dirinya sendiri.. Other Cast & Cerita imajinasi aku.. Jangan Copy Paste yah.. ^^

espresso

Cinta seperti kopi. Terasa pahit tapi menjadi candu bagi penikmatnya. Menikmati pagi dengan secangkir espresso menjadi kebiasaanku. Namaku Choi Siwon, mungkin kalian sudah mengenal diriku. Benar, aku salah satu member Super Junior. Tak banyak yang tahu mengenai kisah hidupku, disini aku ingin bercerita tentang kisahku, cinta yang dimulai rasa pahit.

____________________*****____________________

(Espresso = 100% sari kopi asli, kental dan pahit, bahan dasar dari racikan kopi)

Apa kalian punya cita-cita? Rasanya sangat bahagia jika bisa mewujudkan cita-cita. Yah, itulah perasaanku kini. Sekarang aku bisa mewujudkan cita-citaku menjadi seorang penyanyi bersama Super Junior. Semakin hari karirku makin berkembang, kini aku mencoba dunia akting dan presenter. Jadwalku kian padat, tapi rasa bahagia selalu menjadi pengobat rasa lelahku.

Pada awalnya keluargaku tidak ada yang setuju cita-citaku menjadi artis. Ayahku ingin aku menjadi pewarisnya, aku beri tahu sebuah rahasia, sebenarnya aku anak dari pengusaha Hyundai Department Store. Berkat usaha kerasku meyakinkan mereka, akhirnya mereka mendukungku, rasanya sangat bahagia. Tapi roda terus berputar. Tak selamanya bahagia itu hinggap. Pagi ini akan mengubah takdir kehidupanku.

“Kau harus menyetujui pernikahan ini.”

Menikah dengan seseorang yang tak kau kenal, bukankah itu buruk. Appa ingin menjodohkanku dengan anak dari relasi bisnisnya. Dia orang yang sangat keras, sulit untukku membantah perkataannya. Tapi aku mempunyai alasan kuat untuk menolak perjodohan ini.

“Appa, Aku sudah punya yeojachingu. Kami saling mencintai.”

“Maksudmu Oh Chae Ri yang lawan main di dramamu itu. Appa tidak setuju kamu dengan dia. Carilah istri yang setia menunggumu di rumah dan dapat mengurus anak-anakmu kelak. Bukan wanita yang sibuk sepertimu. Bagaimana dia bisa mengurus keluarga kalian, jika dia sibuk dengan kegiatannya sendiri.”

Perkataan appa seperti sebuah tamparan bagiku. Benar, kesibukanku dan kesibukan Chae Ri membuat kami jarang bertemu. Chae Ri juga bukan tipe orang yang mau meninggalkan dunia yang membesarkan namanya ini dan menjadi istri yang sabar menunggu suaminya pulang ke rumah, bukan seperti menantu idaman Appa.

Bagimanapun juga aku sangat mencintainya, kami sudah menjalin hubungan selama 1 tahun walaupun tak pernah mengungkapkannya di depan publik. Bagaimana bisa aku menikah dengan orang lain?

“Tapi.. “

“Tidak ada tapi-tapian. Kali ini turuti permintaan appa. Jika kau masih tidak mau, berhentilah jadi artis dan kembali jadi pewaris keluarga kita. Apa kau mau seperti itu? Appa tahu mana yang terbaik untukmu, jadi ikuti kata-kataku.”

Dia beranjak pergi, aku masih terduduk sendiri di berada memikirkan setiap perkataannya. Terbaik untuk siapa? Untukku atau untuk Appa? Ini semua keinginan Appa tanpa mau mengerti perasaanku.

Aku tahu perkataannya tak main-main. Meninggalkan dunia artis yang menjadi cita-citaku atau menikah dengan seseorang yang tak kucintai. Cangkir kecil beradu dengan mulutku, espresso menjadi temanku pagi ini. Rasa pahitnya seperti kehidupanku saat ini, memilih antara cita-cita dan cinta. Sama-sama pahit jika aku kehilangkan salah satunya.

____________________*****____________________

(Macchiato = Espresso dengan campuran sedikit susu)

Gadis itu seperti orang Korea kebanyakan, kulitnya putih pucat, rambutnya panjang lurus, tubuhnya tidak terlalu tinggi, dan mata yang sipit. Saat setiap gadis mengagungkan kecantikan, pisau bedah tak menjamah satu inci pun dari tubuhnya. Namanya Jung Hyun Mi. Inikah gadis pilihan appaku? Calon istriku? Biasa saja, tak ada yang special dari dirinya.

Kalian pasti berpikir aku lebih memilih karir daripada cinta. Sebenarnya aku tak bisa memilih, aku tetap menikah dengan Hyun Mi dan tetap menjadi artis, tapi tanpa di ketahui siapapun aku masih menjalin hubungan dengan Chae Ri. Egois? Pasti kalian membenciku, tapi jika kalian ada diposisiku apa kalian bisa memilih?

Di awal pernikahan kami semua terasa berat, pemberitaan media tak henti-hentinya mengalir. Kekecewaan dari fans, hal ini juga berpengaruh menurunnya fans Super Junior dan penurunan karirku. Hal yang paling aku takuti selama ini.

Apertemen mewah menjadi tempat keluarga baru kami. Pagi ini aku membaca Koran seperti biasa, tapi tugas membuat kopi bukan lagi di kerjakan pembantuku, sekarang ada istriku yang menyediakan kopi dan sarapan di pagi hari.

“Kopi apa ini? Kenapa tidak buat espresso seperti biasanya?”. Aku memandang kopi yang berbusa tipis.

“Itu Macchiato. Rasanya sama seperti espresso tapi aku tambah sedikit busa susu. Cobalah, kau pasti suka.”

Dia tersenyum sangat manis. Awalnya aku memang bilang dia gadis biasa saja, tapi ku akui dia istri yang baik. Aku selalu tak pedulikannya, tak pernah menyentuhnya layaknya suami ke istri tapi dia selalu tersenyum padaku.

Kucicipi Macchiato buatan istriku. Rasanya pahit seperti espresso, tapi ada sensasi lembut dari busa susu di atasnya. Hidupku sekarang memang masih terasa sangat pahit dengan semua pemberitaan dan kemunduran karirku, tapi kelembutan yang ia berikan padaku memberi rasa nyaman.

____________________*****____________________

(Cappucino = Espresso yang di campur susu dengan perbadingan 1:2, diatasnya ditaburi coklat atau kayu manis)

Semua hal bisa terselesaikan oleh waktu. Setengah tahun waktu yang berat terlewati. Karirku sudah naik bahkan makin meningkat, fans-fansku tetap mendukungku walaupun statusku telah berubah. Akhirnya semua orang mengakuiku atas bakatku bukan sekedar ketampananku.

Setengah tahun hidup bersamanya membuatku makin terbiasa akan hadirnya. Setiap pagi aroma kopi kuat tercium olehku, kopi espresso buatannya membuat candu bagiku. Setiap malam Hyun Mi selalu menunggu kepulanganku, walaupun jadwalku tak pernah tentu, bahkan terkadang ia tertidur di sofa karena menungguku yang pulang larut malam.

Terkadang aku merasa sangat kasihan dan bersalah pada wanita itu. Dia yang mendapat amukan dan cacian dari fans-fansku tapi ia masih tetap tersenyum dan tegar. Mungkin karena sosoknya yang baik hati, membuat fans-fansku kemudian mendukung pernikahan kami.

Aku lah orang yang paling jahat. Tak bisa mencintai istriku Hyun Mi karena hanya Chae Ri yang selalu menjadi setiap anganku, berselingkuh memang hal yang paling menjijikan. Tapi pesona dirinya terlalu memabukkanku, membuat akal sehatku lumpuh.

Hubungan kami berawal saat membintangi drama yang sama. Entah bagaimana caranya cinta itu tumbuh, banyak yang bilang cinta lokasi. Yah, tak peduli apa namanya, yang aku pahami aku mencintainya. Sosoknya yang cantik dan senyum malaikatnya benar-benar membuat candu untukku. Seakan aku tak bisa hidup tanpa melihat wajahnya. Walaupun aku telah menikah, aku tak bisa melepasnya.

Suatu hari kami kembali berkencan di tengah kesibukan kami yang sangat padat, cafe yang menjaga privasi pengunjungnya menjadi tempat kami bertemu. Espresso menjadi menu andalanku, sedangkan ia selalu memesan cappuccino.

“Oppa, kenapa kau selalu memesan espresso?”

“Molla. Rasanya memang pahit, tapi aku menyukainya. Ada rasa yang sulit di jelaskan.”

“Kau mau mencoba minumanku, cappucinno terasa lebih manis.”

Ia menyodorkan gelasnya ke arahku, tapi ku tolak. Aku memang kurang menyukai cappuccino. Hari itu kami menghabiskan waktu bersenang-senang. Tawa selalu menyertai langkah kami.

Tapi tawa itu hilang beberapa hari kemudian, berubah menjadi kebencian. Media massa heboh dengan skandal Chae Ri berkencan dengan seorang pria. Hal yang membuatku marah karena pria itu bukan aku. Ternyata dibelakangku ia juga bermain hati dengan seseorang. Pertengkaran hebat kami pun terjadi. Hubungan kami yang sudah hampir 2 tahun ini kandas.

Dia benar-benar seperti cappuccino, kalian tahu mengapa aku tak menyukai cappuccino? Aroma cappuccino yang manis karena taburan coklat diatasnya bisa membuat orang tergila-gila. Sensasi busa susunya juga terasa lembut, tapi tak seperti kesan awalnya yang manis saat meminumnya akan tertinggal rasa pahit.

Rasa sakit ini mengingatkanku pada Hyun Mi. Bagaimana perasaannya jika ia tahu suaminya berselingkuh? Apa ia akan merasakan rasa sakit seperti yang kurasa sekarang? Tidak, gadis sebaik dia tak pantas mendapat rasa sakit seperti ini. Sejak hari itu aku berjanji akan mencoba mencintai Hyun Mi. Mengasihinya seperti layaknya seorang suami.

____________________*****____________________

(Caffe Latte = Espresso yang dicampur susu cair, kadar susu bisa 2-3x lipat dari espresso)

Hyun Mi seperti susu yang dimasukkan ke dalam secangkir espresso. Dalam hidupku yang terasa pahit ini, dia memberi rasa manis. Makin banyak susu yang dimasukkan menjadikan rasa pahit dalam kopi terasa lebih ringan. Sakit hatiku mulai terobati, lama-lama kehadirannya sudah menjadi candu dalam hidupku.

Saat ku buka mata di pagi hari sosoknya lah yang kucari. Aku ingin lebih cepat pulang karena ada seseorang yang menungguku di rumah. Saat jadwal show di luar negeri adalah hari-hari terberatku karena tak ada dia disisiku.

Di satu tahun pernikahan kami, kami baru merasa seperti pengantin baru. Terkadang disaat jadwal kosongku, aku mengajaknya berkencan. Aku tak perlu lagi berkencan diam-diam, semua orang juga sudah tahu dia istriku.

Saat syuting, terkadang ia tiba-tiba datang membawa bekal makanan. Semua orang iri padaku memiliki istri sebaik dia. Appa memang tak pernah salah memilihkan pendamping hidupku. Walaupun ia tak cantik, tapi kebaikan hatinya yang membuat ia tampak istimewa.

____________________*****____________________

(Espresso yang baik akan meninggalkan kesan manis di mulut)

Pagi ini tak seperti biasanya, ia meminum espresso. Walaupun setiap pagi ia selalu membuatkanku secangkir espresso, tapi ia tidak menyukai espresso.

“Sudah bangun?”

Ia tersenyum padaku, senyum yang paling kunantikan setiap waktu. Aku mengecup pucuk kepalanya, kebiasaanku akhir-akhir ini. Sarapan pagi sudah tersusun rapi di meja makan, aku langsung duduk disampingnya, secangkir espresso juga sudah tersedia untukku.

“Kenapa kau minum espresso juga? Biasanya minum susu”, tanyaku yang masih heran melihatnya menikmati secangkir espresso.

“Aku ingin tahu rasanya espresso yang membuatmu ketagihan. Saat aku minum, Espresso ini benar-benar mirip sepertimu.”

“Maksudmu aku pahit?!”, raut mukaku berubah masam saat ia berkata itu.

“Memang rasanya pahit, tapi saat ku teguk ada rasa manis padahal tidak aku tambah gula. Aku jadi ingin meminumnya lagi. Sama sepertimu, awalnya kau itu sangat dingin padaku, aku tahu kau tidak mencintaiku. Tapi kau membuat candu di hidupku, aku bertahan diantara rasa pahit sampai akhirnya aku menemukan rasa manis dalam dirimu. Sarangheyo.”

Senyum lebar terpasang dibibirku. Ku kecup bibirnya sekilas dan berbisik, “Nado, Sarangheyo.”

“Tapi ini pertama dan terakhir kalinya aku minum kopi. Aku tak ingin menyakiti seseorang. Sepertinya aku mulai membagi cintaku dengan orang lain.”, ia mengelus-elus perutnya yang membuatku terkejut seketika.

“Kau hamil?!”

Ia mengangguk mantap, aku langsung memeluknya erat. Kebahagiaan apa yang lebih sempurna dari ini.

____________________*****____________________

Sekarang kalian tahu mengapa aku sangat menyukai espresso? Karena dalam secangkir espresso yang pahit ada rasa manis yang alami. Sama seperti cinta ini yang dimulai dari rasa pahit, tapi diakhiri dengan rasa manis. Sampai disini dulu ceritaku, jika aku bercerita lebih banyak lagi kalian akan bosan padaku.

Oh, iya. Jangan lupa tetap dukung aku dan Super Junior. Tanpa kalian, aku bukan siapa-siapa. Sarangheyo.

Choi Siwon.

____________________END____________________

 

Yang udah baca, comment please.. Coz comment kalian penting untukku.. ^^

Advertisements
Categories: Fanfiction, OneShot, Other, Romance | Tags: , | 74 Comments

Post navigation

74 thoughts on “FF Espresso, Diary Secangkir Kopi {OneShot}

  1. I LOVE THIS

    filosofi kopinya dapet bgd…
    ckckck bravo..udh lama ga baca ff tipe kae gini
    ^^b
    dari mulai alur n plotnya kae waterfall
    turun teratur kemudian mengalirr tenang …

    • Gomawo unnie udah mampir *hug unnie*
      hehehe.. jadi malu, FF unnie lebih bagus.. 😀

      • -____- gtu deh saia mah jujur tuh komen
        walo ngarep duit dr nyuk oppa udh tau ga bakal dt makanya komen jujur wkwkwkwkkw

        ihh siwon ini ff yg kesekina isinya siwon jd priia doyan selingkuh*ngakak* lol

      • Gomawo un.. *terharu*
        Aq tuh gak suka klo Siwon selalu berimage sempurna.. coz gak ada manusia yg sempurna..
        Klo seseorang itu sempura malah bikin lelah pendampingnya coz ngerasa dirinya selalu kurang..
        Makanya aq bikin kisah berawal dari pahit.. 😀

      • siwon mah emg bagusan dibuat nista *plak* wkwkwkwk

      • Wkakakakkk.. Bini-nya sendiri yg menistakan.. Aq ikut aja deh un.. 😛

  2. yeoja_evilkyu

    Keren say …….
    Gw suka bgt ma kopi,dlu suka cappucino tpi skrg ktghn espresso
    Pahit diawal tapi berakhir manis
    Great ff

    • Gomawo.. aq juga suka Cappucino.. Klo espresso terlalu pait.. hehehe..
      Lain kali main2 kesini lagi yah.. 😀

  3. Pingback: Review FF ^^ « SYifA is The PRINCESS

  4. wahhhhh filosofi kopi ya??? pernah baca juga beberapa ff tentang filosofi kopi,,tp ini lebih berkesan dan ngena…

    rasa pahit tak selamanya pahit,,bahkan pahitpun bisa jadi manis,tergantung siapa yang menghendakinya ^^..

    nice,,salam kenal buat authornya ^^

    • Gomapseumnida.. Lam kenal juga..
      Ne.. Rasa pahit itu tidak selamanya pahit.. 😀
      Wah, ini blog baru di buat 3 hari, seneng udah ada yg ngunjungin..
      Kesini2 lagi yah.. 😀

  5. DJ.merr

    Dapet di kasi tau mrs.andrew ni ff, dan trnyata emg DAEBAK!
    jujur, kesan prtama, tema pasaran!tapi ajegilaaa, filosofi tntang kopi dan bahasa yg tnang itu nilai plus buat ff ini ^^
    keep writing ya :*

    • Gomapseumnida.. lam kenal..
      Jujur, aq kaget banget pas Mput onnie bikin Review gtu..
      Blog ini masih baru banget.. main2 lagi yah ke sini.. 😀

      @Mrs. Andrew: Gomapta, mput onnie.. 😀

  6. filosofi kopinya kerennnn .___.
    sambil belajar deh macem2 kopi xD lol
    aku suka kopi caffe latte sihhhh. berasa enak banget :#
    eaaaa tuh kan terbukti siwon juga cassanova tukang selingkuhhhh! /kabur sebelum ririn baca
    iya ya image siwon always perfect nya,tapi aku rasa dia nggak perfect kok ada kelainan di otak dia. saraf terganggu xD lo

    • Aq sih suka semua jenis Kopi.. termasuk pecandu kopi.. hehehe.. Tp paling suka Cappucino..
      Aslinya yg cassanova itu Siwon.. Eunhyuk tuh selalu setia ama aq.. *Plakkk
      Gomapseumnida udah mampir & comment.. lain kali mampir lagi yah.. 😀

  7. qkyufly19

    info sekilas ff dari yg pertama comment ff ini mrs andrew
    saya gak terlalu ngerti filosofi kopi(saya lebih suka susu coklat #g ada yang nanyahha) tapi alur yang autor kasih emng bagus,,,
    tapi gak nyangka pahitnya bikin siwon jadi seorang yang prselingkuh hha
    tapi selalu ada manis setelah pahit *iya gthu* hha
    istrinya siwon sabar banget y *penantian yang berhujung kebahagiaan* #alah

    salam kenal autor:)

    • Gomapseumnida.. ^^
      Hehehe.. Kali2 Siwon di nistakan, mumpung bininya ngasih izin *ngelirik ri rin onnie*
      Iya, pilihan ortunya Siwon tepat kan.. Jangan melihat dari penampilan luarnya yg biasa, tp hatinya yg luar biasa.. 😀

  8. nellminsungie

    aku bru aja meluncur dri blog mput onn~
    hbis dpet review di sana ttg ff ni…
    dan ternyata ff nya DAEBAK BGD!!
    pdhl ku gg suka kpi n gg terllu ngenal jenis2 kopi..
    tpi di sni cra author ngedeskripsiinnya bikin aku pengen nyobain kopi..
    alurnya ngalir bgd, tenang dan perlahan~
    suka bgd sma ff nya^-^

    slam kenal author!! 🙂

    • Gomapseumnida.. 😀
      Biasanya orang gak suka kopi karna pait..
      Klo mw nyoba kopi, lebih baik Latte (kopi susu), rasa kopinya ringan..
      Lam kenal juga, mampir2 kesini lagi yah.. 😀

  9. Eh iya, filosofi nya dapet banget
    Alurnya simple, tapi bagus, ngena gitu
    Pemilihan katanya juga enak dibaca
    Keren keren !!
    Great job 🙂

  10. annyeong ….new reader here…mput mmg gk salah mereferansi ff bagus kyk gini…mengartikan rasa setiap jenis kopi dgn dgn sifat seseorg..mmm..filosofi kopi..bener2 dae to the bak dahh nih ff…sperti yg mput blg like waterfall….aq jg suka bahasany..nice ff chingu ….thanx mput…^_^

    • Annyeong.. Ratri imnida.. Bangapseumnida.. ^^
      Gomapseumnida.. Aq seneng klo reader seneng bacanya.. 😀
      Main2 kesini lagi.. ^^

  11. dapet info dr mput onn tentang ni ff, dan ternyata emang, aq setuju dgn pendapatny mput onn, ffnya daebak..

    gmn ya,
    bner2 ngerasa klop aja baca ni ff, ga acak2an kesana kemari ceritanya,
    klo komen2 sblumny bilang filosofi kopiny mantep, tp iya bneran, masuk bgt k cerita, 🙂
    temany pdhl ya bys, banyak dmn2, tp di kemasny bagus, 🙂
    sering2 bkin ff bginian ya, 🙂

    jd, perkenalkn aq reader bru d sni, rima imnida, 😀

    • Gamsahamnida.. ^^
      Ratri imnida.. lam kenal Rima..
      Jujur, aq lebih suka bikin FF Comedy daripada Romance.. hehehe..
      Main2 kesini lagi yah.. 😀

  12. evilNayoung

    keren eonnie…
    Ah, filosofi kopinya kren bgt….
    Aha, siwon kna karma tuh, selingkuh, tp jg diselingkuhin…
    Jd pengen nyobain kopinya stu2 kopinya,
    aq kan trmasuk pecandu kopi jg..#gaknanya

    • Gomawo.. ^^
      Iya, Siwon kena karma.. haxhaxhax..
      Aq suka semua jenis kopi, kecuali kopi wine..
      Masih banyak bgt jenis kopi, cobain aja banyak kopi yg enak.. 😀

  13. IsTi_KiHae

    filosofi kopi’y keren…
    jd tau byk ttg kopi dch, aku tau’y cappucino ja sih… hehehe

    ff’y bgs, alur’y menarik..
    lam kenal yah… 😀

    • Gamsahamnida.. Lam kenal juga..
      Aq paling suka Cappucino.. Ide FF ini juga aq buat pas minum Cappucino, jadi keingetan Siwon yg suka Espresso.. 😀

  14. luvi

    ffnya oke abis DAEBAK!!!!!!!!!!!!!!

  15. vanny

    halo2, reader baru nih *lambai2* hehehhehe
    vanny’s here, salam kenal ya ^^
    jujur aku ga suka kopi, nyium baunya aja bisa buat kepalaku pusing, ga tau napa..

    tapi pas baca FF ini, sepertinya jenis kopi itu mewakili perjalanan hidup kita.tak selamanya pahit, juga manis hehehehe

    love ur FF, walopun aku ga bisa minum kopi, tapi pas baca ini jd berasa kek perna minum hehehehe…

    • Hallo Vanny.. *Lambain tangan brg Unyuk*

      Hehehe.. Klo aq emang pecandu kopi, apalagi buat begadang.. 😀

      gak semua kopi pait, Latte rasanya kopinya ringan & manis.. ^^

  16. annyeong :’) reader baru. yessika imnida kkk..

    chingu, daebak banget! aku suka sekaliiiiiiiiii^^
    alur cerita & tata bahasa’y bagus bgt! alur’y tenang & segi bahasa’y itu teratur rapi jadi pas baca’y bener2 dapet feel’y, ga terlalu nguras fikiran buat konsentrasi. & aku suka ff ni soal’y beda dgn alur ff2 lain.

    ada ilmu juga tu soal kopi2 haha XD

    nice ff! kalo ada waktu insya allah aku mampir lagi baca ffmu yg lain.

  17. Wow filosofi nya bagus banget onn
    Berasa baca FF nya pembuat kopi ternama
    Campuran sama hidupnya siwon juga pas banget

    Nice FF Onnie =D

  18. Salsa a.k.a jisung_ELF

    dr blogx mput oenn lgsg melancong * apasih bahsa w* ksn.. ffx BENAR, BENAR2 bkin w fall in love #lebay berawl dr rs phit yg berakhir mnis.. DAEBAK BANGET deh oenn oh y so jisung imnida 13 y.o mannso bangapsumnida

  19. Wahh, keren bgt!! Feel-nya terasa bgt..

  20. annyeong.. wah keren ni crita… salam kenal ya..
    diantara semua jenis kopi sy plg suka capucino sama latte.. 😛 *ga ada yg nanya*
    great job chingu.. 😀

  21. waaaah, bagus xD aku suka gaya bahasanya, filosofi kopinya juga ngena 🙂
    Dapet linknya dari wp ririn eonn, iseng2 baca deh. Bagus beneraaaan d^^b pengen bisa bikin ff yang gaya bahasanya kayak gini deh :3
    Btw salam kenal ya buat authornya, enaknya manggil apa? *sksd kumat*

    • Gamsahamnida..
      Bisa panggil aq Ratri, Chajeong, unnie, saeng.. Apa aja boleh.. 😀
      Lam kenal juga.. Main2 kesini lagi yah.. ^^

  22. Bner2 bgus epepny chingu.
    Bhsany mengalir spt air.
    Nyman bget dbca.
    *halah* rbet bhasa w.
    Hahaha
    pkokna kren dh critany chingu^^

  23. Halo! Mau komen boleh ya~^^

    Bagus banget! Simple, tapi disampaikan dengan cara yang menarik. Ngalir banget ;D Btw, jadi pengen minum kopi /random

    Salam kenal ya, unni author! 🙂

    • lam kenal juga..
      Boleh banget, aq suka klo banyak yg comment.. 😀
      Gomawo.. Cobain aja rasa kopi-kopi di atas.. Aq suka Cappucino.. ^^
      Main2 lagi yah ke sini..

  24. i’m comingggggg….*spa gw*

    Wkwkwk

    Suka banget alurnya…ngepass deh,,berbobot…*yaolooo berat bgt bhs gw*

    Suka ff2 qm chingu…^^

  25. jaecha

    Ffnya daebak!!
    Ceritany biasa, tpi bahasa dan penulisan katanya yg bkin bgus.. 🙂
    Filosofi kopinya itu dpt bgt.. Deskripsinya itu ngena..
    Nice! 😀

  26. Kaoru Akari

    Woah, filosofi kopinya bagus bgt.
    Saya sgt suka dengan FF yg ada filosofinya kayak gini, selalu memberi pengetahuan baru yang menarik.

    Walau saya sangat membenci kopi, tapi setelah baca ini jadi ingin minum kopi.
    Berkat FF ini juga, saya jadi tahu mengenai jenis-jenis kopi. Gomawo.
    Hha

    Keep writing, author!

    • Gamsahamnida Kaoru.. ^^
      Wah, bagus deh Klo jadi nambah pengetahuan orang lain..
      Amien.. moga aq nulis terus yah.. ^^

  27. Sumpe ff’a keren bgt . . .
    Filosofi ttg kopi’a juga bgs bgt . .
    Seru deh . .
    Bahasa’a juga bgs bgt . .
    pokok’a bagus dah . .

  28. Wa a a a h h h. . . . .keren bgt !! Kpn ya ak bsa nulis bgnian ???? Kn enak tuh klo d ksh tugas buat karangan jd gampang. . . . . .hoho *kasian kasian kasian * oia, annYeong. . . .rheiza imnida..aq 16th, . .*pentingkah. . . .??* iya dnk. .biar tau pangglan author yg sopan ntu apa. . . hoho

    • Gomawoyo.. ^^
      Aq juga gak tw kenapa bisa nulis kayak gini..
      Annyeong Rheiza, Aq Ratri tp bayak di kenal Chajeong.. 21yo.. jadi panggil onnie aja.. 😀

  29. wahh, ini ff yang pernah saia baca di fbna admin cha (umn, saia enakna panggilnya apa yaa? masa admin? hehehheehehw 🙂 )
    awalna saia baca karna castna andrew a.k.a won-ah, tapi begitu baca…
    wah, bahasanya bagus bgt saia juga coba” buat ff tapi bhsa maupun alur critana masi abal, hehehehew
    dari ff ini pula saia yg tdk pernah suka kopi dan hanya membuat kopi untuk papah saia jadi penasaran mencoba bermacam” kopi,
    dan yg saia suka cappucino & late, ^^ ternyata enak juga…
    jadi suka dhh minum kopi,
    slamat yaa atas blog baruna,
    ayoo buat ff yg banyak lagi 😀

    • Oh ya?? FB kamu namanya siapa??
      Liat Rule-Introduction aja..

      Makasih bgt yah.. Latte rasanya kopi-nya ringan.. Klo yg gak suka pait, biasanya lebih suka Latte.. Wah, seneng jg gara2 FF ini ada yg suka Kopi.. ^^

  30. fb aku yang Renata Liem ^^’
    temenna tira onnie ^^
    cha lahir bulan juni 1989? aku 1 Agustus 1989,
    kalo gitu panggilna chajeong ajj yaa ^^
    thanKYU

  31. wah DAEBAK. . Keren cerita.a. Gag terlalu bnyak dialog. Jadi pas baca ff dapat feel.a penceritaan juga bagus
    salam kenal ya. 🙂

  32. freychullie.shinraena

    tau ni pas baca post.a mput…
    wow,, daebak banget.. kata – katanya juga bagus.. woah,, jadi suka..
    oh ya salam kenal ya, frey imnida…

  33. syafinahzd

    keren eonni..
    Dibalik rasa pahit ada juga rasa manis..

  34. einsaranghaeUmin

    wow~~
    ffnya Daebak bgt…..
    aku yg gga ngerti soal kopi ini sekrg jd ngerti deh..ternyata ada kopi jenis lain selain cappucino*ketauan cuma pernah minum cappucino*
    pokoknya Daebakkk bgt dah ff nya onn…jrang aku baca ff yg kyak gini..hehe

  35. cachikyute~

    paling suka FF ini 🙂

  36. ELF BOICE( super junior, cn blue )

    Sekalipun semua angota super junior menikah aku akan tetap menjadi elf mereka, asal istrinya gg marah#hahaha.
    Bukankah itu gunanya everlasting friend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: