FF Monkey Prince {Part 1}

FF  MONKEY PRINCE Part 1

Author             : Ratri Ismaniah aka Shin Cha Jeong

Genre              : Comedy

Leght               : 6 Part

Rating              : General

Main Cast        : Eunhyuk, Siwon

Other Cast      : Super Junior

POV                 : Author

Belati Permaisuri

____________________*****____________________

“Sejarah Korea halaman 198”

Seorang pemuda duduk diperputakaan dengan tumpukan buku sejarah disampingnya. Dia tidak merasa petugas perpustakaan sedang memperhatikannya. Petugas itu menegur pemuda tadi karena menyobek buku perpustakaan.

“Hei, buku ini tidak boleh disobek”, kata petugas itu.

“Mianhamnida, tapi aku tidak mau pinjam buku-buku ini, aku hanya perlu halaman 198 saja”

“Kenapa kau tidak fotocopy saja, disitu tempat fotocopynya”, petugas itu menunjuk mesin fotocopy yang terletak tidak jauh dari tempat mereka.

“Owww, bisa difotocopy yah, tapi bagaimana cara pakainya??”, kata pemuda tadi sambil garuk-garuk kepalanya. Petugas hanya geleng-geleng.

“Kau baru pertama kali ke perpustakaan yah, siapa namamu??”

“Ne.. Jeoneun Lee Hyuk Jae imnida, biasa dipanggil Eunhyuk.. Namamu siapa??”, kata Eunhyuk sambil cengar-cengir.

“Siapa yang mau kenalan. Lee Hyuk Jae, sudah menyobek buku Sejarah Korea, Perang Korea, Masa Penjajahan Korea, bla bla bla.. totalnya 20 buku yang dirobek halaman 198. Jadi, harus ganti rugi sebesar 10 ribu won.”

“Mwo?? Bukanya pinjem buku diperpus ini gratis??”,

*Bletak* petugas tadi memukul Eunhyuk dengan buku.

“Buku buat dipenjem, dibaca, bukan disobek. Kenapa cuma sobek buku sejarah halaman 198 aja??”

Eunhyuk teringat kembali kejadian 1 minggu yang lalu ketika beberapa hari setelah ibunya meninggal, dia menemukan surat ibunya..

HyukJae, anakku. Ada rahasia yang harus kau tau. Kamu bukan anak kandung ibu, ibumu meninggal saat kau kecil, ibumu menitipkan kamu pada kami karena kami tidak punya anak. Disini ada foto ibumu dan belati yang diberikan ibumu. Jika ibu meninggal kamu harus menemukan keluarga aslimu, carilah dibuku sejarah halaman 198.

Eunhyuk menceritakan itu dan menunjukkan foto ibunya dan belatinya. Tak disangka petugas perpustakaan itu menangis mendengar cerita Eunhyuk.

“Kasian sekali kau, sekarang kau tidak punya siapa-siapa. Baiklah kali ini aku bantu mencarinya. Aku penjaga perpustakaan ini, dan aku hapal semua buku disini, Jeoneun Choi Siwon imnida.”

“Gamsahamnida Siwon-ssi”

“Apa tidak ada petunjuk lain?? Misalnya nama bukunya, nama pengarangnya, atau sejarah tentang apa??”

“Tidak ada”

“Tapi total buku sejarah semuanya ada 1.247 buku.”

“Mworago?? Sebanyak itu!!!!”, mendengar itu Eunhyuk langsung pingsan.

____________________*****____________________

Sudah hampir 1 bulan Eunhyuk dan Siwon mencari-cari hampir disemua buku sejarah. Tapi mereka masih tidak mengerti misteri buku sejarah halaman 198.

“Aku tidak sanggup lagi.” Kata Eunhyuk sambil membenamkan kepalanya ditumpukan buku.

“KETEMU!!” suara Siwon mengangetkan Eunhyuk.

“Apa??” Eunhyuk menghampiri Siwon yang sedang membaca tumpukan buku tua.

“Coba lihat ini, bukannya ini gambar belatimu??”  Siwon menyodorkan buku yang dipegangnya. Dihalaman 198 terdapat gambar belati miliknya.

“Benar ini belatiku, tapi apa maksudnya??” Eunhyuk mulai merenung mencoba berpikir selama 1 menit. Tidak lama setelah itu, tiba-tiba diberteriak, “AKU TAU!!!”

“Kau tau maksudnya. Berarti kau dapat bertemu lagi dengan keluargamu, jadi kau tidak akan sendirian lagi. Ayo cepat ceritakan??” Siwon penasaran.

“Aku tau, aku tidak bisa berpikir lebih dari 90 detik”

*BLeTaKkK* Siwon yang kesal melempar buku sebesar kamus ke Eunhyuk.

“Otakmu terbuat dari apa. Coba liat baik-baik ini buku tentang sejarah salah satu kerajaan di Korea, dibawah gambar belati ini tertulis Belati milik Permaisuri yang tinggal di Hwang An Dal. Jadi kau harus ke Hwang An Dal untuk mencari tau.”

“Wah, hebat (Eunhyuk tepuk tangan). Gara-gara liat buku ini aku jadi lapar. Oya, aku traktir kau makan saja.”

Mereka pergi ketempat makan tidak jauh dari sana.

“Gamsahamnida, Siwon-ssi. Karena kau, aku dapat memecahkan misteri ini.”

“Cheonmaneyo. Jadi sekarang aku tidak ada urusan denganmu. Kau tinggal pergi ke Hwang An Dal dan mencari tau asal usulmu sendiri.”

“Tapi aku tidak tau Hwang An Dal dimana.”

“Kau ini manusia dari abad mana sih. Cari dipeta, diinternet, tanya orang.”

“Oh, iya yah.”

“Kenapa kau cuma makan pisang, bukannya lapar??”

“Makan pisang juga kenyang.”

“Dasar Monkey Unyuk.”

“Kau bilang sesuatu??”

“Tidak, cepat kau habiskan pisangnya. Aku mau kembali bekerja.”

Siwon segera keluar, Eunhyuk berlari mengejarnya. Untuk membalas kebaikan Siwon, Eunhyuk membantu Siwon bekerja diperpustakaan.

Beberapa jam kemudian.

“Bukannya kau mau ke Hwang An Dal, kenapa masih disini??”

“Aku tidak tau apa yang harus kulakukan disana??”

“Kau ini bodoh yah, tinggal tunjukkan saja belatimu dan foto ibumu. Pasti orang disana tau sesuatu. Karena tidak sembarang orang bisa punya belati itu.”

“Belati..” Eunhyuk merogoh kantong baju dan celananya berkali-kali.

“Kenapa??”

Sambil nyengir, “Belatinya ketinggalan ditempat makan tadi”.

*BletaKkK.. Bag.. Big.. Bug* Siwon melempari Eunhyuk pake semua buku yang didekatnya.

____________________TBC____________________

Ini FF Pertama aku.. Awal bikin FF cuma iseng-iseng berhadiah ikut lomba FF.. *Baru bikin FF perdana langsung ikut lomba* Hahaha..

Yang udah baca comment yah.. Nanti aq lanjutin publish part selanjutnya.. ^^

Advertisements
Categories: Adventure, Chaptered, Comedy, Fanfiction, Monkey Prince | Tags: , , | 11 Comments

Post navigation

11 thoughts on “FF Monkey Prince {Part 1}

  1. YAAAA!! eonni tega nih ga bilang2 aQ.. *eon: apaan?!*

    aQ blm prnh baca ff ini eooon.. T.T *eon: babo!! siapa lo?!*

    aQ baca ya eon.. *eon: baca z napa sih, cerewet deh*

    uda kok eon.. haxhaxhax!!

    lucuuuu..!! laki aye babo na ga ketulungan.. eomma na si abg Ichul lg.. pantesan td pas pertama buka, yg ada malah tampang na abg Ichul.. ternyata eh ternyata… lanjut ach..

    *kabur ke page atas*

  2. a2kyu

    hahahaha..
    Saya menemukan blog ini di blognya ririn..
    Itu c unyuk dr abad mana y..
    He

  3. fenny rahayu

    hahaha ketemu lg ma my fav ff. baca lg ah.

  4. bwahaha.. crtanya gokil bgt.. unyuk oppa kok pabonya gak ketulungan ya.. bwahahaha.. XD
    *pletak* ditabok ma prof. chajeong.. xb

  5. Ahahahaha hyuk odong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: